Asri Welas Tampilkan Srikandi Indonesia di IFW 2015

Sabtu, 28 Februari 2015 - 06:42 WIB
Asri Welas Tampilkan Srikandi Indonesia di IFW 2015
Asri Welas Tampilkan Srikandi Indonesia di IFW 2015
A A A
JAKARTA - Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 yang telah dibuka ini bakal menampilkan pergelaran busana khas Indonesia yang sangat menarik. Banyak kejutan diberikan oleh perancang busana Tanah Air. Salah satunya Asri Welas yang menampilkan busana bertema Srikandi Indonesia

Alasannya memilih Srikandi Indonesia, karena Asri terinspirasi dengan sosok wanita Indonesia. Khususnya bagi wanita-wanita Indonesia yang berjiwa kuat.

"Srikandi Indonesia para ibu dan calon lebih keras. Gue pikir mesti, sebagai ibu terutama perempuan mesti belajar banyak. Lebih memakai produk lokal. Motor perekonomian itu perempuan," ujar Asri Welas kepada Sindonews di Senayan JCC, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Lebih lanjut Ia mengatakan busana yang ditampilkan Asri Welas berasal dari produk-produk Indonesia. salah satunya bahan, aksesoris serta pengerajin yang benar-benar berasal dari Indonesia.

"Memang harus produk lokal dimana harus ibu tahu produk itu membantu pengerajin Indonesia," katanya.

Mengenai persiapan untuk pameran yang telah dilakukan Asri Welas tidak terlalu lama. Sebab, Asri juga menggelar fashion show di New York Couture Fashion Week, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi persiapan yang begitu singkat ini dinilainya sebagai tantangan tersendiri. Dirinya berharap busana yang ditampilkannya bisa dipakai dan disukai oleh wanita-wanita Indonesia

"Persiapannya cepat banget, karena bentrok sama New York Fashion Week. Jadi diharapkan ini (hasil rancangannya) bisa dipakai di sini," tandasnya.

Busana Asri juga bisa dilihat di JCC Senayan, dalam pameran busana Indonesia Fashion Week 2015. Pada Minggu (1/3/2015) besok, Asri akan menampilkan busana Srikandi Indonesia melalui dalam Fashion Show diajang pameran busana itu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3823 seconds (0.1#10.140)